Alasan Mengapa Dengan Jasa Kami

ALASAN MENGAPA DENGAN JASA KAMI

Mandiri Garden

Jika terdapat pertanyaan mengapa harus kami? Jawabannya adalah karena kami memberikan pelayanan terbaik kami. Kami mengutamakan kualitas dan juga kepuasan konsumen. Kami juga mengutamakan fungsi dari taman agar tersampai dengan baik bagi si penghuni rumah. Tunggu apa lagi? Segera buat taman Anda dengan kami!

Jenis-Jenis Tanaman Hias Batang

Jenis yang terakhir adalah tanaman hias batang. Biasanya, jenis ini merupakan tumbuhan yang ukurannya tidak terlalu besar dan memiliki keindahan dari segi batang atau tangkainya. Beberapa contohnya adalah:

1. Palem Merah

Jenis-Jenis Tanaman Hias - Palem MerahSumber: Instagram – kemuning.krg

Jika kamu mencari jenis-jenis tanaman hias batang yang cukup populer, cobalah untuk mencari palem merah. Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Cyrtostachys lakka ini banyak disukai karena kontras warna batang dan daunnya terlihat indah ketika dipajang di halaman rumah.

Menariknya, palem merah memiliki keunikan dibandingkan dengan jenis palem lainnya. Selain warna batangnya yang merah, palem merah juga memiliki batang yang berukuran sedang dan daun yang tidak terlalu menjuntai ataupun lebar.

Untuk merawatnya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyirami palem merah ini secukupnya jangan sampai airnya menggenang dan memupuk setidaknya 2 – 4 kali dalam setahun. Jangan lupa juga untuk memastikan tanamanmu ini bebas hama dan penyakit agar kamu bisa menikmati keindahannya.

2. Bambu Kuning

Jenis-Jenis Tanaman Hias - Bambu KuningSumber: Instagram – ita.garden

Pernahkah kamu mendengar cerita-cerita mistis yang selalu dihubung-hubungkan dengan bambu kuning? Baik itu dianggap sebagai tempat tinggal beberapa jenis makhluk halus, hingga tentang kesaktian tumbuhan yang satu ini.

Padahal, terlepas dari cerita misteri tersebut sebenarnya terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari tumbuhan bambu kuning ini. Salah satunya adalah sebagai obat berbagai macam penyakit mulai dari asam urat hingga jantung koroner setelah diolah sedemikian rupa.

Jika ingin menanamnya, kamu bisa menggunakan cara stek rumpun atau cabang. Pilih jenis rumpun yang tidak terlalu muda atau terlalu tua, kemudian tanam di kebun atau halaman rumah.

Lakukan penyiraman secara rutin pagi dan sore hari, lalu berikan pupuk 3 kali dalam setahun dan bambu kuningmu pun akan tumbuh dengan baik. Agar nutrisinya bisa selalu terjaga, pastikan juga untuk melakukan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu yang tumbuh di sekitar bambu kuning. Caranya bisa dilakukan secara manual atau dengan menyemprotkan herbisida dan pestisida.

3. Haworthia Cactus Zebra

Jenis-Jenis Tanaman Hias - Haworthia Cactus Zebra

Ketika melihat tanaman ini untuk pertama kalinya, beberapa dari kamu mungkin mengira tumbuhan yang satu ini adalah lidah buaya. Hal tersebut tidaklah mengherankan karena keduanya berasal dari klasifikasi subkeluarga yang sama, yaitu Asphodeloideae.

Secara umum, haworthia termasuk dalam jenis tumbuhan berukuran mungil dengan pertumbuhan yang lambat. Sehingga jika diletakkan dalam wadah kecil, haworthia akan cocok sekali dijadikan hadiah untuk teman atau kekasih tersayang. Terlebih lagi dengan pola-pola putih seperti zebra di batangnya akan menjadikannya cocok sebagai kado yang indah.

Merawatnya pun terhitung sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiramnya sekali dalam dua minggu. Bahkan seperti kaktus pada umumnya, haworthia juga tidak membutuhkan pupuk atau sinar matahari langsung untuk tetap tumbuh.

4. Ball Cactus

Jenis-Jenis Tanaman Hias - Ball Cactus

Kalau kamu ingin merawat jenis-jenis tanaman hias batang yang ukurannya mungil menggemaskan, coba carilah ball cactus. Salah satu jenis kaktus yang satu ini biasanya berbentuk bulat kecil dan bisa dijadikan hiasan di atas meja kantor ataupun rumah.

Secara umum, ball cactus biasanya memiliki batang berbentuk bulat atau sedikit lonjong, kemudian memiliki sekelompok duri pendek-pendek di sekelilingnya. Beberapa jenis ball cactus bahkan memiliki bunga kecil berukuran 1 cm dengan berbagai warna seperti merah, kuning, oranye, atau pink.

Cara merawat salah satu jenis-jenis tumbuhan hias kaktus ini juga tidak sulit. Beberapa yang perlu kamu perhatikan adalah ball cactus ini tidak menyukai cahaya matahari langsung, pemupukan, ataupun terlalu sering disiram.

5. Pincushion Cactus

Jenis-Jenis Tanaman Hias - Pincushion CactusSumber: Instagram – xtinapretorius

Kalau ball cactus tadi memiliki duri-duri pendek di sekeliling batangnya, pincushion cactus memiliki duri halus yang panjang. Jadi kalau kamu berniat memelihara tumbuhan yang satu ini, kamu harus berhati-hati agar jangan sampai tanganmu terluka.

Jenis dari pincushion cactus itu sendiri sebenarnya ada bermacam-macam, seperti crawling log cactus, snowball cushion cactus, old lady cactus, dan masih banyak lagi. Namun, rata-rata semuanya memiliki ukuran yang kecil, bentuk seperti bola atau lonjong, dan memiliki duri panjang di seluruh permukaannya.

Perawatannya yang mudah membuat tumbuhan ini cocok sekali ditanam oleh kamu yang sibuk dan sering lupa menyiram tanamanmu. Kalau akhirnya kamu jadi membelinya, sesekali usahakan untuk tetap menyiramnya, ya! Karena jika dirawat dengan baik, ada kemungkinan kaktusmu ini akan mengeluarkan bunga yang juga bisa kamu nikmati keindahannya.

Jasa Pembuatan Taman JogjaJasa Pembuatan Kolam JogjaMandiri Garden | hadir dengan menawarkan Jasa pembuatan taman, jasa pembuatan kolam, perawatan taman, bahkan kami melayani dekorasi taman dan kolam Anda. Kami Jasa Pembuatan Taman Jogja juga menyediakan berbagai kebutuhan untuk taman Anda seperti tanaman perindang, tanaman hias, pupuk, dan lain sebagainya. Hubungi  0813 6420 2323 | Jasatamanjogja-mandirigarden.com

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *